Kamis, 27 Desember 2012

Taiyou No Uta




  


Detail :
Title: Taiyou no Uta aka Midnight Sun aka A Song to the Sun
Genre: Drama/Romance
Director: Yamamuro Daisuke, Imai Natsuki, Takei Atsushi
Format: 10 episodes
Dates: 14 Jul 2006 – 15 Sep 2006


TAIYOU NO UTA 
(Midnight Sun)

Film ini (sepertinya) diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang kehidupan Kaoru Amane, 16 tahun, yang mengidap XP (Xeroderma pigmentosum)--yang membuatnya nggak bisa terkena radiasi ultraviolet. Jadi, Kaoru Amane ini nggak bisa keluar rumah sejak matahari terbit. Ia baru bisa keluar rumah sejak matahari udah terbenam. 

Opening film ini menarik. Ditampilkan bahwa Kaoru Amane (yang diperankan oleh YUI) sedang memperhatikan seorang cowok dari jendela kamarnya. Rupanya, Kaoru sudah lama memperhatikan cowok itu. Sampai suatu saat ia tengah memainkan gitar dengan sepupunya pada malam hari, ia melihat cowok itu melintas begitu saja. Tanpa pikir panjang dan dengan polosnya, Kaoru mengejar cowok itu dan....
"I'm Amane Kaoru. I'm sixteen. I dont have a boyfriend. I've always been looking at you. I dont have a boyfriend. My favourite animal is cheetah. For foods, I like bananas. And I have a lot of favourite musician.. where should I start?"

Bagian film saat Kaoru berkata seperti itu adalah bagian kesukaan saya. Lucu. Ia membuat cowok itu ketakutan, takjub, dan bingung. Sampai akhirnya sepupu Kaoru mengajak Kaoru untuk pulang. Sepupu Kaoru ini rupanya tahu bahwa Kaoru suka sama cowok itu. Dan ternyata (lagi), sepupu Kaoru ini satu sekolah sama cowok yang akhirnya diketahui bahwa namanya adalah Kojirou Fujishiro (diperankan sama Takashi Tsukamoto)


Taiyou No Uta (versi manga)
Setelah lama menunggu, akhirnya ada juga scene yang mempertemukan Kaoru sama Kojirou. Dan dari situ, mereka mulai sering menghabiskan waktu bersama. Tapi, pas mereka baru deket, justru mereka dijauhkan begitu aja karena Kaoru sadar, kalau Kojirou lebih baik nggak mengenalnya. Kaoru pikir Kojirou nggak mungkin menyukai Kaoru yang 'penyakitan'. Tapi toh, Kojirou adalah cowok baik. Dia malah ngejual papan selancarnya dan kerja part-time buat nyari uang 200,000 Yen buat masukkin si Kaoru ke dapur rekaman (saking cinta sama suaranya Kaoru). 

Ada satu lagi bagian dari film ini yang saya suka. Yaitu, saat Kojirou berada di kamar Kaoru. Dan kira-kira percakapan mereka seperti ini.
Kojirou: Jadi, kamu sering ngeliatin aku dari sini ya?
Kaoru: Ya. 
Kojirou: Mmm.. Apakah aku pernah ngelakuin hal-hal aneh?
Kaoru: Hal aneh?
Kojirou: Ya, seperti ngupil? Atau ngebuat keributan?
Kaoru: Ah, tidak..
Kaoru: Aku melihatmu sebagai seseorang yang lucu dan ceria. Pertama kali aku melihatmu tengah memandangi papan selancar dan mencoba menaikinya ketika pemiliknya nggak ada. Aku terus memperhatikan. Sampai kau berhasil membeli papan selancar itu. Aku ikut bahagia. Perasaan yang sama saat aku mendapatkan gitar ini..
Endingnya sedih. Kojirou berhasil membuat Kaoru masuk ke dapur rekaman dan mengeluarkan debut serta tenar di mana-mana. Tapi... itu semua terjadi waktu Kaoru udah meninggal. Endingnya bener-bener sedih, apalagi waktu Kojirou, sepupunya Kaoru, dan orang tuanya Kaoru dengerin Kaoru nyanyi Goodbye Days.

Selain menyentuh ceritanya, setiap scene di film ini disisipi oleh nyanyian-nyanyian YUI seperti It's Happy Line dan Goodbye Days. Keren sekali, walaupun pada akhirnya sad ending. Thumbs up! :) Dan katanya sih, film ini udah dibuat versi Dorama (serial TV Jepang). Tapi, pemainnya diganti sama Erika Sawajiri. Kalo ditanya who's the best? saya pilih YUI. Kenapa? Karena waktu ngeliat versi manganya, YUI lebih mirip sama Kaoru. Dan karakter Kaoru hampir sama dengan YUI yang tomboy, cuek, tapi imut. Jadi kalo yang masih penasaran, silakan liat aja deh Taiyou No Uta ini. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong jangan memberikan komentar yang tidak sopan admin.

Template by:

Free Blog Templates